17 Desember 2014

Aku Takut MenduakanMu

Kepada Tuhan yang menjaga hatiku,

Tuhan, aku mohon tolong jaga hatiku erat erat. Biar tak ada lagi sesak. Biar tenangku hanya ketika bersaMu. Biar cintaku seutuhnya untukMu. Biar ciumku pada setiap sujudku hanyalah padaMu. MenyelingkuhiMu, aku ketakutan.
Sebab itu, tolong jaga hatiku. Tolong jaga mataku biar hanya memandangMu. Tolong jaga aku. Sebab Tuhan, kedatangannya membuatku membagi hatiku. Sosoknya membagi penglihatan mataku. Sosok yang Kau hadirkan di hidupku itu memporak porandakan hatiku. Aku ketakutan dengan sangat. Sebab tiap kali dia ada, mataku langsung tertuju padanya. Setiap perhatiannya datang, hatiku menghangat tanpa bisa di halang. Setiap canda yang dia lontarkan, tawaku menggema di seluruh ruangan. Dan setiap dia alfa, aku mencari cari dia sambil menggenggam rindu di tangan.

Aku benar benar ketakutan. Takut dengan kedatangannya. Takut atas candanya. Dan takut akan perhatiannya. Hatiku tidak dalam damai ketika dia ada. Ada sesak dan lubang yang menganga di hati tiap melihatnya. Parahnya, ada binar cemerlang di mataku tiap melihat sosoknya meski dari kejauhan. Lebih parahnya lagi Tuhan, di mataku kurangnya adalah sempurna yang layak di damba.

Maka itu Tuhan. Tolong aku. Tolong jaga hatiku. Hilangkan sesak di hatiku. Tiupkan rindu yang ada di dalamnya. Jernihkan pikirku. Lancarkan jalanku. Sebab, aku benar benar takut menduakanMu. Maka itu Tuhan. Sebelum aku membelah hatiku. Sebelum aku membagi mataku. Tolong jaga aku. Sebab sosok ciptaanMu yang satu ini, benar benar berbahaya untuk kewarasanku. Benar benar mengguncang damaiku.

Tuhan, tolong jaga aku. Sebab aku takut menduakanMu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar