8 Juli 2014

Harapan

Ada yang bertanya padaku, "Apa yang kamu harapkan dari sesuatu yang tidak bisa diharapkan?"

Aku mengharapkan harapan. Aku mengharapkan harapan dari sesuatu yang tidak bisa diharapkan. Sekalipun sesuatu itu tidak bisa diharapkan, aku berdoa agar sesuatu itu dapat membuatku berharap.

Aku mengharapkan harapan dari sesuatu itu, seperti aku mengaharapkan manfaat dari sesuatu yang tidak bermanfaat. Karena aku percaya, Tuhan tidak mungkin menciptakan sesuatu yang sia sia. Mungkin sesuatu itu tidak bermanfaat, tapi mungkin sesuatu itu bisa diharapkan. Mungkin sesuatu itu tidak bisa diharapkan, tapi mungkin sesuatu itu dapat dimanfaatkan.

Seseorang bertanya padaku lagi, "Kenapa kamu masih saja mengharapkan seseorang yang tidak mengharapkanmu?"

Jawabannya sama. Aku masih saja mengharapkan dia karena mungkin saja suatu saat aku bisa dia harapkan. Atau mungkin saja suatu saat aku bisa bermanfaat. Karena garis besarnya, Aku tidak mengharapkan dia. Tapi aku berharap aku bisa bermanfaat untuk dia, juga harapannya. Dan aku berharap dia juga mengharapkanku. Sesederhana itu.

Pic:cyberco

Tidak ada komentar:

Posting Komentar